Senin, 01 April 2013

Zona Anti Korupsi : Donor Darah KPK untuk Bantu Sesama

Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menggelar donor darah yang diikuti oleh pegawai KPK.  Acara yang berlangsung di Auditorium KPK, Rabu (20/3), ini diselenggarakan atas kerja sama Wadah Pegawai (WP) KPK dan Palang Merah Indonesia. “Donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pegawai KPK untuk membantu sesama yang membutuhkan dan sekaligus menjadi darah yang menggelorakan semangat antikorupsi seantero negeri tercinta ini,” ujar Ketua WP Nanang Farid Syam.
Menurut Nanang, donor darah tidak hanya bisa menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan pasokan darah, namun juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor. “Antusiasme pegawai mengikuti kegiatan donor darah yang berlangsung dari pagi hingga siang ini sangat besar. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 132 peserta.” paparnya.
“Donor darah merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh WP KPK. Dan, pada donor darah yang ke-20 sejak 2008 ini, PMI juga membuka untuk pemeriksaan lemak gratis,” tambah nanang.
PMI sendiri mengerahkan total 11 tenaga medis yang terdiri atas dua orang dokter dan sembilan orang perawat. Mereka didatangkan langsung dari markas PMI Pusat, Jl. Kramat Raya Jakarta Pusat. "PMI selalu memfasilitasi dan membantu melayani pegawai KPK untuk berperan dalam hal kemanusiaan dengan ikut serta menyumbangkan darahnya untuk kepentingan bersama," tandasnya.
(Humas KPK
)

0 komentar:

Posting Komentar