Senin, 01 April 2013

KPK Kerjasama dengan Universitas Paramadina Gelar ACCH Goes To Campus Festival 2013

Selama sebulan penuh, KPK memberikan kesempatan  kepada mahasiswa Universitas Paramadina Jakarta untuk mengakses langsung Portal Anti-Corruption Clearing House (ACCH) melalui ACCH Station untuk berbagai aktivitas perkuliahan. Kegiatan yang diberi tajuk “ACCH Goes to Campus Festival 2013” ini dibuka hari ini (Selasa, 26/3) oleh Deputi Rektor I Universitas Paramadina Totok Amin Soefijanto, Juru Bicara KPK Johan Budi SP dan Team Leader GIZ Johanna Wysluch.
Kepala Biro Humas KPK Johan Budi saat membuka acara tersebut mengatakan perlu kerjasama dengan banyak pihak untuk membangun sebuah portal antikorupsi, mulai dari aparat penegak hukum lain, NGO dan yang paling penting adalah para akademisi. Menurut Johan, KPK membangun portal ACCH secara bertahap dan membuka kesempatan bagi banyak pihak untuk berkolaborasi membangun dan melakukan kampanye bersama menyebarluaskan pengetahuan tentang antikorupsi ini. “KPK menyediakan tempatnya, mari kita ramaikan ini agar semakin banyak pihak yang sadar pentingnya pencegahan korupsi,” lanjutnya.
Dalam kesempatan yang sama, Deputi Rektor I Universitas Paramadina  Totok A Soefijanto menyatakan kegembiraannya bisa bekerjasama dengan KPK dan GIZ dalam sosialisasi ACCH kepada mahasiswa. Menurutnya, Paramadina adalah universitas pertama yang mewajibkan seluruh mahasiswa untuk mengikuti mata kuliah antikorupsi. “Acara ini membuat mahasiswa semakin aktif dan kreatif untuk mengembangkan perkuliahan antikorupsi.”  
Rangkaian kegiatan dalam ACCH Goes to Campus Festival 2013 ini melibatkan seluruh civitas akademika Universitas Paramadina. Pada pembukaan hari ini berlangsung lomba debat mahasiswa, yang akan dilanjutkan dengan lomba penulisan essai dan lomba twitter yang semuanya berkaitan dengan topik-topik yang ada dalam Portal ACCH.
(Humas KPK
)

0 komentar:

Posting Komentar